Mengobati SINUSITIS dengan PROPOLIS

SINUSITIS

0857 2159 1800 – cari obat sinusitis, obat sinusitis yang bagus, obat herbal sinusitis, obat sinusitis, obat sinusitis alami, propolis sinusitis, propolis untuk sinusitis, propolis obat sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, khasiat propolis untuk sinusitis, kegunaan propolis untuk sinusitis, dosis propolis untuk sinusitis, testimoni propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, pengobatan sinusitis, cara mengatasi sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, sinusitis, gejala sinusitis, penyebab sinusitis, cara menyembuhkan sinusitis, propolis goodfit, goodfit nano propolis, jual obat sinusitis, pengobatan sinusitis

 

cari obat sinusitis, obat sinusitis yang bagus, obat herbal sinusitis, obat sinusitis, obat sinusitis alami, propolis sinusitis, propolis untuk sinusitis, propolis obat sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, khasiat propolis untuk sinusitis, kegunaan propolis untuk sinusitis, dosis propolis untuk sinusitis, testimoni propolis untuk sinuistis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, pengobatan sinusitis, cara mengatasi sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, sinusitis, gejala sinusitis, penyebab sinusitis, cara menyembuhkan sinusitis

Apa itu SINUSITIS? Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Sebagian besar dari kita mungkin hanya tahu bahwa sinusitis adalah jenis penyakit dalam rongga hidung. Sinusitis berasal dari bahasa latin yaitu sinus yang artinya cekungan, dan itis yang berarti peradangan / radang. Disekitar rongga hidung terdapat empat sinus yaitusinus maksilaris ( terletak di pipi) , sinus etmoidalis ( kedua mata) , sinus frontalis(terletak di dahi) dan sinus sfenoidalis ( terletak di belakang dahi). Sinusitis adalah peradangan atau pembengkakan, dari jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi.

Didalam rongga sinus terdapat lapisan berupa bulu-bulu halus yang disebut cilia. Fungsinya adalah untuk mendorong keluar lendir yang diproduksi oleh rongga sinus. Proses ini berfungsi membersihan saluran pernapasan dari kotoran dan mikrooganismeyang masuk bersama udara. Saat terjadi pembengkakan dan peradangan pada rongga sinus, cairan lendir tidak dapat keluar dan akhirnya terperangkap didalam rongga sinus. Itulah sebabnya Anda merasa hidung seperti tersumbat.

Secara klinis terdapat beberapa jenis sinusitis:

  • Sinusitis akut: Sebuah kondisi mendadak seperti gejala seperti pilek, hidung tersumbat, dan nyeri wajah yang tidak hilang setelah 10 sampai 14 hari. Sinusitis akut biasanya berlangsung 4 minggu atau kurang.
  • Sinusitis subakut: Sebuah peradangan yang berlangsung 4 sampai 8 minggu.
  • Sinusitis kronis: Suatu kondisi yang ditandai dengan gejala radang sinus yang berlangsung 8 minggu atau lebih

Berdasarkan penyebabnya, ada 2 jenis sinusitis:

  • Rhinogenik (penyebab kelainan atau masalah di hidung), segala sesuatu yang menyebabkan sumbatan pada hidung dapat menyebabkan sinusitis. Termasuk flu biasa, rhinitis alergi (pembengkakan pada lapisan hidung), polip hidung (pertumbuhan kecil di lapisan hidung), atau septum menyimpang (pergeseran di rongga hidung).
  • Dentogenik / Odontogenik (penyebabnya kelainan gigi), yang sering menyebabkan sinusitis infeksi pada gigi geraham atas

Penyebab Sinusitis

obat sinusitis, obat herbal sinusitis, propolis untuk sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, propolis yang bagus untuk sinusitis, propolis bisa sembuhkan sinusitis, jenis propolis yang bagus untuk sinusitis, obat sinusitis yang manjur”Sebenarnya sinusitis bukanlah penyakit primer,” kata dr. Alfian F. Hafil, Sp.THT, dari Bagian THT Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Maksudnya,  sinusitisbukanlah penyakit yang dapat berdiri sendiri. Jadi, sinusitis akan muncul karena adanya pemicu dari penyakit lain. Salah satu penyakit yang paling sering memicu terjadinya sinusitis adalah flu / influenza. Saat Anda sedang terserang flu, virus penyebab flu juga bisa menyerang lapisan rongga sinus. Ketika hal ini terjadi, tubuh akan bereaksi dengan memproduksi lebih banyak lendir. Lendir yang terperangkap di dalam rongga sinus ini berisiko menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri dan kuman. Akibatnya, terjadi infeksi dan peradangan pada rongga sinus Anda.

Hal lain yang juga dapat memicu terjadinya sinusitis adalah reaksi alergi, polip, trauma pada wajah, asma, GERD (gastroesophageal reflux disease), dan adanya masalah pada gigi. Biasanya, gigi yang paling sering menjadi biang keladi sinusitis adalah gigi geraham atas. Pada beberapa kasus, akar gigi geraham dapat terhubung dengan rongga sinus. Ketika terjadi infeksi pada gigi tersebut, bakteri dapat dengan mudah berpindah ke rongga sinus melalui akar gigi. Akibatnya, terjadi infeksi dan peradangan sinus.

Secara garis besar, penyebab sinusitis adalah:

  • Hidung tersumbat antara lain disebabkan oleh infeksi virus flu di saat tubuh kurang fit.Infeksi yang menyerang di sekitar hidung dan tenggorokan ini tak jarang menjalar ke sinus (rongga di sekitar hidung yang mengalirkan lendir).
  • Radang pada rongga hidung ini bisa juga disebabkan oleh cara kita membuang ingus yang salah. Ingus yang seharusnya keluar malah tersedot masuk ke rongga sehingga susah dikeluarkan. Dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur.
  • Bakteri yang biasa dan sering menyerang adalah Streptococcus pneumoniae,Haemophilus influenzae, Moraxella catarrhalis, Staphylococcus aureus, danStreptococcus pyogenes, yang ditemukan hampir pada 70% kasus.
  • Dapat juga disebabkan oleh radang ditempat lain yang berdekatan misalnya radang tenggorokan, radang amandel, radang pada gigi geraham atas, kadang juga disebabkan karena berenang, menyelam, trauma tekanan udara (biasanya pada awak pesawat).
  • Alergi dapat memperberat penyakit ini, sehingga orang yang memang telah mengidap alergi akan lebih mudah terkena radang sinus ini.

Gejala Sinusitis

Ada beberapa gejala yang harus Anda waspadai yang menandakan bahwa Anda atau anggota keluarga Anda mengidap sinusitis:

  • Napas berbau
  • Hidung tersumbat
  • Postnasal Drip
  • Batuk, biasanya akan memburuk saat malam
  • Rasa sakit atau adanya tekanan di daerah dahi, pipi, hidung & diantara mata
  • Berkurangnya daya pengecap
  • Hidung terus meler dengan warna hijau pekat
  • Demam
  • Berkurangnya daya penciuman
  • Pilek yang berlangsung lama
  • Bila sudah terjadi penumpukan cairan dalam rongga maka kepala menjadi sakit, terutama jika sedang menunduk
  • Kadang pendengaran berkurang dan badan meriang, sementara ingus terus mengalir
  • Kehilangan nafsu makan dan indera penciuman menjadi lemah

Referensi:

Pengobatan Sinusitis dengan PROPOLIS

Propolis adalah salah satu obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati sinusitis. Seperti dijelaskan diatas, sinusitis adalah suatu peradangan atau infeksi yang bisa disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur. Dalam kandungan propolis terdapat banyak sekali zat yang bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang diderita oleh manusia, termasuk peradangan / infeksi. Propolis memiliki sifat anti inflammatory (anti peradangan), sehingga sangat efektif untuk mengobati sinusitis. Propolis mengandung semua jenis vitamin, semua jenis mineral, 16 rantai asam amino esensial, bioflavonoids  / artepilin C, zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester), dan lebih dari 180 jenis phytochemicals yang berguna untuk menetralkan penyakit yang ada dalam tubuh kita. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat propolis, silahkan Anda buka halaman MANFAAT PROPOLIS.

Berikut ini adalah beberapa pernyataan hasil penelitian para ahli yang bisa dijadikan sebagai acuan bahwa propolis bisa untuk mengobati sinusitis:

  • Ray Kupinsel; propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk obat penyakit mulut, tenggorokan.
  • Majalah antibiotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi atau peradangan tanpa batas kadaluwarsa.
  • Penelitian terakhir dari The National Heart and Lung Institute Londonmenunjukan bahwa bioflavonoids pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten terhadap antibiotik sintesis. Propolis sensitif terhadapStaphyococcus, Streptococcus, E.Coli, virus Influenza, Herpes, H.Pilori, Salmonella typhosa. Propolis juga sensitif terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan), dan eksim.

PROPOLIS untuk SINUSITIS

obat sinusitis, obat herbal sinusitis, propolis untuk sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, propolis yang bagus untuk sinusitis, propolis bisa sembuhkan sinusitis, jenis propolis yang bagus untuk sinusitis, obat sinusitis yang manjur

Hati-hati dalam memilih propolis yang bagus dan ampuh untuk mengobati sinusitis. Tidak semuajenis propolis bagus dan amanuntuk dikonsumsi, apalagi dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Dalam bahan mentah propolis terdapat 30% kandungan lilin lebah / beeswax. Biasanya lilin lebah ini dimanfaatkan untuk bahan dasar atau campuran kosmetik, sabun, lilin, dan lain sebagainya. Jika propolis masih mengandung lilin lebah maka khasiat propolis akan berkurang, karena propolis tidak bisa diserap atau dicerna dengan sempurna oleh sel-sel tubuh kita. Penggunaan propolis yang masih mengandung lilin lebah dalam jangka waktu yang lama dikhawatirkan akan mengganggu saluran pencernaan terutama ginjal, karena lilin lebah akan mengendap dalam ginjal. JANGAN MINUM PROPOLIS yang MASIH MENGANDUNG LILIN LEBAH !!!

Ciri-ciri PROPOLIS yang masih mengandung lilin lebah (jangan dikonsumsi):

  • Botolnya biasanya menggunakan botol plastik.
  • Apabila diteteskan kedalam air, larutannya keruh berwarna putih.
  • Apabila mengunakan cangkir atau gelas yang sama selama beberapa waktu akan meninggalkan noda coklat kehitaman yang tidak bisa dicuci.
  • Biasanya aroma / baunya sangat kuat karena masih mengandung alkohol.
  • Rasanya sepat / pekat, pahit dan agak panas di tenggorokan (karena mengandung alkohol)

propolis lilin lebah, efek lilin lebah, bahaya lilin lebah, efek samping propolis

Perhatikan foto diatas, gelas dan cangkir diatas digunakan untuk mengkonsumsi propolis yang masih mengandung lilin, nampak dengan jelas, lilin menempel pada dinding gelas dan dasar cangkir, Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi pada saluran pencernaan anda bukan?

Ciri-ciri PROPOLIS yang BAGUS untuk mengobati sinusitis:

  • Botolnya menggunakan botol kaca / beling, karena penggunaan botol plastik dapat mengakibatkan reaksi kimia dengan propolis yang pastinya kurang baik untuk kesehatan.
  • Jika diteteskan kedalam air bening, menghasilkan larutan yang bening dan tidak keruh.
  • Baunya tidak tajam, menandakan sudah tidak mengandung alkohol.
  • Rasanya tidak tajam dan tidak panas ditenggorokan.

obat sinusitis, obat herbal sinusitis, propolis untuk sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, propolis yang bagus untuk sinusitis, propolis bisa sembuhkan sinusitis, jenis propolis yang bagus untuk sinusitis, obat sinusitis yang manjur

Untuk mengobati sinusitis Anda harus konsumsi Goodfit Nano Propolis secara rutin.Goodfit Nano Propolis adalah merk propolis yang sudah TIDAK MENGANDUNG lilin lebah, sehingga SANGAT AMAN untuk dikonsumsi, dan CEPAT diserap oleh tubuh. Propolis Goodfit terbuat dari jenis propolis Brazilian Green Propolis, merupakan jenis propolis terbaik karena memiliki kandungan flavonoids yang sangat kuat, diatas jenis propolis lainnya. Brazilian Green Propolismengandung Quercetin sekitar 6-8%

Cara Mengobati Sinusitis dengan PROPOLIS

Berikut ini adalah cara pengobatan sinusitis dengan menggunakan propolis Goodfit:

  • Untuk dewasa, larutkan 7-10 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam 50 ml air putih hangat kuku, minum secara rutin 3-4 kali sehari.
  • Untuk bayi/anak-anak, 2-5 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam air putih hangat kuku, minumkan secara rutin 3-4 kali sehari.
  • Teteskan 2-3 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam rongga hidung untuk pengobatan dari luar.
  • Gunakan steam vaporizer (semacam alat penghasil uap) yang telah dibubuhi 10 tetes larutan Propolis Goodfit, lakukan cara pengobatan ini 3-4 kali sehari.

Demikianlah beberapa cara pengobatan sinusitis dengan propolis, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jika Anda ingin berkonsultasi mengenai propolis,cara pengobatan dengan propolis, jenis-jenis propolis dan manfaatnya, silahkan hubungi:

Yofi Cahya
085721591800 / 57BDAC16

propolis, apa itu propolis, propolis adalah, manfaat propolis, khasiat propolis, propolis brazilian, propolis nano, propolis asli, propolis murah, propolis terbaik, merk propolis terbaik, merk propolis yang bagus, agen propolis, jual propolis murah, propolis brazilian asli, propolis nano murah, propolis nano terbaik, efek samping propolis, jenis propolis, kandungan propolis, obat propolis, obat herbal propolis, kegunaan propolis, fungsi propolis, dosis propolis, cara pengobatan dengan propolis, bahaya propolis, merk propolis, agen propolis bandung, propolis goodfit, goodfit nano propolis, lilin lebah, bahaya lilin lebah, cara minum propolis, dosis minum propolis, brazilian green propolis, testimoni propolis, testimoni goodfit nano propolis, kesaksian propolis goodfit, melia sehat indonesia, cara mengkonsumsi propolis, pemakaian propolis, melia sehat sejahtera adalah, cara pemakaian propolis, melia sejahtera sehat, aturan pakai propolis, cara penggunaan propolis, cara kerja propolis, fungsi propolis, aturan minum propolis, cara pakai propolis, cara minum propolis, sehat sejahtera, propolis untuk bayi, melia sehat sejahtera indonesia, melia sejahtera indonesia, melia sehat sehat sejahtera, penggunaan propolis, propolis pdf, gambar propolis, propolis untuk mata, bahaya propolis, melia nature sejahtera, bee polen, reaksi propolis, efek samping propolis, melianature sehat sejahtera, efek propolis, dosis propolis, manfaat propolis madu, madu propolis hijau, propolis untuk ginjal, testimoni melia propolis, propolis jerawat, www melia sehat sejahtera coom, manfaat madu propolis, propolis platinum k-link, propolis sinusitis, kandungan propolis, propolis untuk jerawat, propolis kaskus, khasiat madu propolis, kesaksian melia propolis, khasiat propolis lebah, propolis untuk ibu hamil, propolis adalah, manfaat propolis platinum, propolis adalah obat, propolis untuk anak, madu lebah, kesaksian propolis, propolis untuk stroke, kandungan propolis melia, melia, manfaat propolis brazilian, apa itu propolis, kegunaan bee propolis, propolis kanker, khasiat propolis platinum, efek samping propolis melia nature, harga madu lebah, fungsi bee propolis, detoksifikasi propolis, propolis untuk keputihan, propolis manfaat, testimoni propolis, kandungan melia propolis, propolis untuk diabetes, propolis palsu dan asli, propolis untuk katarak, propolis mlm, manfaat melia propolis untuk kesehatan, mlm propolis, botol propolis, melia nature indonesia, melia sehat sejahtera propolis, khasiat obat propolis, propolis platinum, propolis untuk kesuburan, manfaat bee propolis, propolis melia sehat sejahtera palsu, propolis madu lebah, obat propolis untuk apa, propolis dan biyang, propolis madu, propolis klink, bisnis melia propolis, propolis asli atau palsu, beepollen, khasiat bee propolis, hezzel farm bee propolis, propolos, k link propolis, propolis brazilian palsu, bee propolis adalah, propolis asli dan palsu, manfaat propolis untuk kesehatan, kegunaan propolis, alergi propolis, propolis semarang, manfaat dari propolis, manfaat obat melia propolis, propolis k link, asal propolis, harga propolis melia asli, propolis palsu, melia propolis palsu, hd propolis, melia propolis manfaat, manfaat propolis melia nature, bisnis propolis, melia propolis palsu dan asli, manfaat propolis gold, propolis bandung, khasiat propolis gold, penyakit propolis, propolis surabaya, propolis lebah, propolis diabetes, harga madu propolis, khasiat propolis, manfaat melia propolis asli, manfaat melia propolis, propolis enex, manfaat obat propolis, khasiat melia propolis, manfaat brazilian propolis, propolis high desert, macam macam propolis, manfaat propolis nano, manfaat propolis diamond, jenis propolis, obat melia, kegunaan propolis melia, melia sejahtera propolis, harga melia, propolis melia asli dan palsu, khasiat dari propolis, madu propolis, propolis melia nature palsu, sabun propolis, bee propolis high desert, harga propolis k-link, bio propolis, kegunaan melia propolis, propolis terbaik, harga propolis diamond, high desert bee propolis, harga propolis platinum, propolis trigona, propolis cair, propolis melia palsu, kegunaan obat propolis, pengobatan propolis, guna propolis, distributor propolis diamond, diamond propolis, propolis propolis, hd bee propolis, propolin, khasiat propolis melia nature, propolis nano, fungsi obat melia propolis, nano propolis, propolis obat, propolis brazilian nano, aloe propolis cream, propolis nano brazilian, manfaat propolis, kasiat propolis, red propolis, propolis plus, brazilian green propolis, bee pollen propolis, harga obat propolis, kegunaan obat melia propolis, royal propolis, jual madu propolis, jual bee propolis, prpolis, obat propolis, propolis kapsul, propolis brazilian, high desert propolis, propolis melia sehat sejahtera, propolis diamond, melia propolis natures miracle antibiotic, jual propolis diamond, obat segala penyakit propolis, propolis liquid, hasiat propolis, propolis obat kanker, aloe propolis, khasiat propolis melia, porpolis, propolis tetes, propolis melia sejahtera, melia nature propolis, propolis nusantara, propolis melia sehat sejahtera asli, propolis melia nature indonesia, harga melia propolis yang asli, tentang propolis, propolis malaysia, apa khasiat propolis, beli propolis dimana, terapi propolis, propolis harga, propolis untuk kesehatan, propolis gold, jual propolis murah, propolis indonesia, member propolis, melia propolis bee hive product, propollis, brazilian propolis, melia propolis adalah, propolis biang, madu propolis melia, green propolis, propolis melia sehat, propolis diamon, manfaat propolis melia, harga propolis gold, propolis melia nature, harga brazilian propolis, propilis, royal jelly, propolis jual, jual obat propolis, obat mata propolis, propolis melia murah, obat propolis yang asli, propolis red, produk melia propolis, apa itu melia propolis, harga propolis brazilian nano, jual propolis, melia propolis murah, proplis, propolis wasir, enex propolis, propolis australia, harga propolis brazilian, apa manfaat propolis, propolis melia harga, produk propolis yang asli, propolis melia biyang, harga propolis asli, propolis melia asli, propolis herbal, propolis yg asli, bee propolis, produk propolis, propolis yang asli, melilea propolis, propolis brazil, jual propolis melia nature asli, propolis 1000, propolis diamond murah, obat herbal propolis, harga propolis, propolise, biyang propolis, pt melia propolis, herbal propolis, propolis asli, harga propolis melia nature, propolis biyang, propolis murah, harga propolis nano, obat melia propolis, propolis, jual melia propolis, pro polis, melia biyang, melia propolis, melia propolis harga, harga melia propolis asli, melia propolis asli, obat propolis melia, beli propolis, http://www.propolis, distributor propolis, http://www.melia propolis, obat propolis asli, harga propolis melia, propolis melia, harga obat melia propolis, harga propolis melia sehat sejahtera, melia propolis indonesia, harga melia propolis, jual propolis brazilian, jual propolis melia, jual propolis asli, meliapropolis, http://www.melia propolis.com, penjual propolis, harga produk propolis, grosir propolis, jual melia propolis asli, tentang melia propolis, intensif propolis, propolis afta
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Mengobati SINUSITIS dengan PROPOLIS

  1. Pingback: Khasiat PROPOLIS untuk KANKER | propolis untuk bayi

  2. Pingback: Goodfit Nano Propolis | propolis untuk bayi

Leave a comment